Rute Gunung Bromo dari Malang

Posted on

Malang adalah kota terbesar ke dua di Jawa Timur, selain dari kota Surabaya, Anda juga berkunjung ke Gunung Bromo dari kota Malang. Dengan mencari bus jurusan Malang – Pasuruan – Probolinggo, Rute Malang Probolinggo dan Pasuruan tidak jauh beda dengan Jalur Via Surabaya, Namun disini, Jika anda akan menuju Desa Pasuruan, anda langsung Menuju Terminal pasuruan dan mencari kendaran yang sama dengan tujuan Tosari

Persiapan Tour Wisata Sunrise Gunung Bromo :

Jika anda telah sampai dan Menginap di Bromo, dengan memilih dari salah satu Rute Terbaik ke Bromo, sekarang anda saatnya harus memesan Jeep Untuk Wisata Keliling sekitar Gunung Bromo, Harga paket jeep tour bromo beragam, tergantung destenasi wisata Bromo 4 Lokasi atau Hanya 2 Lokasi saja seperti Penenjakan, kawah Bromo, savanna dan Pasir beribisk di bandrol harga sewa sebesar 750ribu sedangkan 2 tempat wisata dibandrol dengan harga 550ribu

Perlengkapan apa yang harus diPersiapan Sebelum Wisata Ke Bromo ?

1.Persiapkan Jake Tebal untuk Menjaga Suhu Anda Tidak Kedinginan
Gunakanlah jaket yang mampu menahan hawa dingin, bukan jaket untuk fashion atau mejeng saja saja. Membawa beberapa T-Shirt cadangan untuk jaga-jaga jika menggunakan jaket masih terasa kedinginan, Anda bisa gunakan T-Shirt lebih dahulu sebelum menggunakan jaket.

2. Sarung Tangan dan Syal untuk menghangatkan Leher dan tangan 
Jika jaket dirasa tidak bisa menghangatkan bagian leher. Sebaiknya Anda membawa syal untuk menghangatkan leher Anda supaya tidak terlalu menggigil. Anda juga bisa membawa topi dan sarung tangan. Jika Anda tidak memiliki peralatan seperti ini, tidak perlu khawatir karena di sekitar gunung Bromo ada yang menjual berbagai macam syal, topi, dan sarung tangan, walaupun harganya sedikit lebih mahal dari harga biasa. Tim penyedia Paket Wisata Bromo memberitahukan ini supaya Anda tidak kaget nantinya setelah sampai tujuan.

3. Menggunakan Sepatu Standart Trekking
Jangan berpikir untuk menggunakan sandal biasa saja, karena nantinya sebagian besar dari jalan yang akan Anda tempuh adalah jalan berbatu dan licin. Memakai sepatu boot ataupun sepatu hiking akan lebih berguna daripada memakai sepatu sneakers, selain sepatu jenis ini jauh lebih kuat juga bisa lebih melindungi kaki Anda dari cedera. Sebelum memesan Paket Wisata Bromo ada baiknya jika Anda membaca tips-tips liburan ke Bromo yang seperti ini.

4. Membawa Lampu Senter / Flashlight.
Jika Anda ingin menikmati keindahan sunrise di puncak pendakian, Anda harus memulai pendakian pada waktu langit masih dalam kondisi gelap gulita. Penerangan dari lampu senter bisa sedikit membantu penglihatan Anda pada saat berjalan di area yang terjal.

5. Membawa dan Menggunakan Masker.
Kawasan Gunung Bromo lebih cenderung berpasir dan berangin. Dengan membawa masker bisa melindungi hidung serta mulut Anda dari debu dan pasir yang bisa menyebabkan batuk dan rasa pedih pada tenggorokan. Tips yang baik dari tim penyedia Paket Wisata Bromo untuk Anda yang ingin liburan ke Bromo.

6. Makanan serta Minuman.
Di sekitar Gunung Bromo, Anda memang bisa menemukan cukup banyak warung yang menjual jajanan. Akan tetapi ada baiknya apabila Anda membawa beberapa makanan kecil dan minuman untuk antisipasi rasa lapar dan dahaga, selain itu juga karena harga makanan di Gunung Bromo jauh lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *